Cara meningkatkan Daya Ingat

Cara meningkatkan daya ingat - Cara meningkatkan daya ingat adalah suatu hal yang mudah dan tidak sesulit apa yang kita bayangkan. Mungkin bagi Anda yang sudah banyak melakukan berbagai banyak cara demi meningkatkan IQ, namun demikian tak kunjung berhasil. Apakah ada cara lain? Baik kita bahas secara bersama disini, meningkatkan daya ingat sebenarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, baik itu dengan istirahat yang cukup, relaksasi secara teratur ataupun jaga kondisi fisik dengan makanan.

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah cara dengan mengonsumsi makanan, makanan-makanan disini adalah tepat sekali buat Anda yang mengalami hal ini. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, setidaknya bisa membantu mengurangi daya ingat Anda yang sangat kurang untuk menangkap. Apa saja makanan yang tersebut yang harus Anda konsumsi?
Cara meningkatkan Daya Ingat
Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Makanan

Berikut adalah 8 makanan yang bisa Anda konsumsi bertujuan untuk membantu dengan cepat dalam meningkatkan IQ Anda, mulai dari minyak ikan hingga kuaci biji labu.

1. Minyak Ikan
Otak kita membutuhkan asam lemak omega3 yang bisa ditemui dari beberapa jenis ikan seperti mackarel, tuna, salmon, dan jenis ikan laut lainnya. Selain asam lemak omega-3, ikan-ikan ini juga mengandung docosahexaenoic acid (DHA) dan yodium yang bagus untuk saraf otak dan mengasah daya ingat lebih tajam.

2. Gandum
Banyak manfaat atau khasiat yang bisa kita ambil dari gandum, selain beresiko lebih rendah dari penurunan kognitif yang bisa menyebabkan Alzheimer, gandum juga berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat otak kita. Makan gandum beserta olahannya seperti sereal, wheatbrand, dan pasta gandum memberikan vitamin B12 dan B6 yang bisa meningkatkan dan mempertahan daya ingat otak kita.

3. Brokoli
Brokoli merupakan sumber vitamin K, yang dikenal baik untuk meningkatkan fungsi kognitif serta kemampuan otak dalam berfikir.

4. Tomat
Faktor usia adalah salah satu hal penyebab menurunnya daya ingat otak kita. Untuk meningkatkan daya ingat, tomat adalah buah yang cukup bermanfaat. Hal ini dikarenakan tomat kaya akan Lycopene dan antioksidan yang bisa membantu melindungi terhadap jenis kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang diakibatkan karena faktor usia.

5. Kacang-Kacangan
Menurut the American Journal of Epidemiology, kacang atau pun selai kacang mengandung lemak yang baik untuk tubuh. Selain itu, kacang juga menjadi sumber vitamin E tinggi yang bisa menjaga tubuh tidak hanya dari serangan jantung tapi juga memperbaiki untuk sistem kerja dan meningkatkan daya ingat otak.

6. Blueberry
Ekstrak blueberry dapat membantu memelihara serta meningkatkan daya ingat dan fungsi otak. (Sumber : penelitian Tufts University dan Journal of Neuroscience).

7. Blakcurrant
Vitamin C pada Blackcurrent sudah dikenal memiliki kekuatan untuk meningkatkan ketangkasan mental dalam berfikir. Mampu menjaga otak dari racun dari lingkungan ataupun makanan, sehingga bisa mencegah terjadinya penurunan daya ingat.

8. Kuaci Biji Labu
Meningkatkan daya ingat bisa dengan makanan yang mengandung zinc. Zinc baik untuk meningkatkan daya ingat dan memeilahara ketajaman otak dan pikiran. Zinc bisa ditemukan di kuaci biji labu.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Ida Sheila, Published at 12.59 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar